20 Januari 2010

Cara Mudah Belajar HTML dan CSS

Halo Blogger's sory jarang update nih, maaf lagi sok sibuk terus nih ngerjain tugas dari kampus, dari bos kecil sama dari bos besar juga. Maklumlah Blogger's namanya juga mahasiswa kere yang lagi nyoba peruntungan jadi Freelance jadi ada Bos Besar (Kerjaan Utama) dan Bos Kecil (Copper and Brass Handicraft).

Oke, Hari ini banyak sekali yang minta tolong, mulai dari set Facebook Clone*padahal dah lama ga mainan lagi. ada juga yang bertanya cara membuat Form Pemesanan Barang ada juga yang minta dibuatkan Program C++ *yang ini ga boleh ditiru!

Nah sekarang timbang mbahas yang ga jelas mending kita cari solusi sebenarnya gimana sih cara belajar HTML dan CSS yang cepet, 1 Hari langsung bisa! Ada ga ya? *Aden dengan tegas jawab bisa Sob!


1. Download E-Book HTML dan CSS yang ada di Blog Kuliah Gratis
2. Coba Membuat Halaman Sederhana dengan HTML dan CSS tentunya setelah membaca dan mempraktekkan semua tutorial di E-Book HTML dan CSS gratis tadi ya
3. Kunci dari CSS adalah class dan id pada tag HTML ingat CLASS dan ID => HTML = Class <=> CSS = . (tanda titik) == HTML = ID <=> CSS = # (tanda pagar)

Nah dengan 3 Point diatas dan kesungguhan belajar, aku yakin bisa mainan CSS dan HTML dengan mudah, setidaknya ga kagok kalo disuruh Edit Template Doank!

NB:

- Halaman Web itu sebenarnya isinya adalah HTML dan CSS saja! PHP adalah Preprosesor yang dijalankan diserver dan tetap saja hasil akhirnya adalah HTML dan CSS jadi kalo lom ngerti HTML dan CSS mending belajar HTML dan CSS dulu sebelum belajar PHP and MySQL coz ntar muntah2 ga dijamin!

13 komentar:

  1. Pertamax...............................
    *copas coment

    BalasHapus
  2. mesti lak postingan e hoax, nembak-nembak keyword thok. tanggung pisan. mana ini link downloadnya, tak hek orang e loo

    BalasHapus
  3. pertamax gan.... males mas baca ebooknya.. rada pening nie..

    BalasHapus
  4. Gan Mana Neh Link Dowloadnya....>

    BalasHapus
  5. Boss... Boleh copas artikel-nya untuk posting di blogku ga?

    BalasHapus
  6. sayamau ikutan neh kuliah disini

    tapi saya punya saran neh gimana kalau kuliah disini kalau udah bisa dapat sertifikat gitu supaya bikin semangat belajar disini

    BalasHapus
  7. Den mas, masih aktif gak neh??

    BalasHapus
  8. wah.. tambah ilmu ane.. trimakasih yaw...

    BalasHapus
  9. Mantep gan, sekedar saling melengkapi saja,, Monggo silaken,

    Rekomendasi Artikel Terkait ->
    Format Tampilan Visual Web Dengan CSS3

    BalasHapus
  10. Terima kasih mas atas infonya bagus dan mudah untuk dipahami :)

    BalasHapus
  11. Terima kasih mas atas infonya bagus dan mudah untuk dipahami :)

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar sebagai Wujud Apresiasi Anda
Dilarang NYEPAM disini!





Maafkan Kuliah Gratis Jika Komentar Anda Tidak Dibalas