Belajar SEO | Kuliah Gratis | Belajar Programming | Trik Blogging | Modul Kuliah

Biarkan Uang Anda Bekerja Untuk Anda

Program Looping atau Pengulangan adalah suatu yang wajib dikuasai oleh seorang Programmer, ini karena looping adalah jiwa dari program. Banyak Algoritma yang memerlukan looping sebagai sarana terwujudnya Algoritma tersebut seperti Algoritma Array, Searching, Sorting, dll. Dari sini kebayang bagaimana pentingnya sebuah looping dalam sebuah program. Maka dari itu Aden Kejawen yang suka looping alias muter-muter kalo jelasin, akan mencoba berbagi tentang Algoritma dan Syntax Looping dalam Bahasa C.

Bahasa C memang sepopuler Visual Basic atau PHP di Indonesia tapi seperti yang kita tau semua bahwa Bahasa C adalah bahasa Free Platform yang powerfull dan merupakan Source Code dari Core Linux, dan Unix. Selain itu Visual C# atau Visual C++ yang disediakan oleh Microsoft juga menjadi pertimbangan untuk mengembangkan bahasa C di Indonesia. *Kok jadi ngelantur sih*

Ok kembali ke Looping, Langsung aja!

Looping dalam Bahasa C dibagi menjadi 3 yaitu For, While dan Do While. For digunakan untuk Looping otomatis dan lebih sering dipakai ketimbang While dan Do While. Sementara While dan Do While adalah Looping Conditional sehingga While dan Do While lebih Fleksibel. Tergantung anda sendiri selaku programmer ingin menggunakan yang mana. Kedua-duanya pun boleh kok.

Syntax Looping For:

For (i=1;i<=10;i++){
Block Proses;
}

Syntax Looping While dan Do While

While (i<=10){
Block Proses;
i++;
}
// Perhatikan i++;
Do{
Block Proses;
i++;
}
While (i<=10)

Nah itu adalah Syntax singkatnya, bagaimana cara implementasinya dalam sebuah program? Silahkan download Program Looping dengan For, While dan Do While dari Kuliah Gratis.

Download Program Looping dengan For, While dan Do While 1
Download Program Looping dengan For, While dan Do While 2


Bila Ada Kesulitan atau ada pertanyaan terhadap Materi dari Kuliah Gratis silahkan Hubungi saya, Add ID YM saya radenmas_surya . Semoga dapat membantu Artikelnya Ya!

Artikel Terkait:

9 komentar

  1. Anonim Berkata:

    Wah, Artikel yang ada membantu saya didalam mengerjakan tugas - tugas kuliah yang diberikan kepada saya. Selain itu artikel yang ada di web ini cukup lengkap dan mudah dimengerti. Kalo bisa materi artikelnya ditambah.

    Posted on 19 Mei 2010 07.01

     
  2. syarif Berkata:

    keren blognya.. mau dong di bagi ilmunya biar ngalir terus pahalanya,,
    bikin blog dengan tampilan posting kotak kotak gitu gimana ci caranya..
    makasih sebelumnya..

    Posted on 31 Agustus 2010 12.06

     
  3. Anonim Berkata:

    thx

    Posted on 16 Oktober 2011 15.13

     
  4. Anonim Berkata:

    sampah

    Posted on 8 September 2012 10.54

     
  5. Anonim Berkata:

    Great blog you've got here.. It's difficult to find good quality writing like yours nowadays.
    I seriously appreciate individuals like you! Take care!
    !

    Feel free to surf to my web-site ... make money from home

    Posted on 18 Mei 2013 11.05

     
  6. nice info gan

    Posted on 22 Juli 2013 16.41

     
  7. LITS nurhasani Berkata:

    saya pemula banget c++ jd agak semanget baca nya juga.. warna nya item :((

    Posted on 2 Oktober 2013 19.26

     
  8. Anonim Berkata:

    good

    Posted on 4 Februari 2014 09.09

     
  9. Rina Purwani Berkata:

    thanks ya:)












    Posted on 26 Agustus 2014 16.01

     

Form Komentar

Tinggalkan Komentar sebagai Wujud Apreasiasi Anda!
Dilarang NYAMPAH disini!

Maafkan Jika Kuliah Gratis tidak membalas Komentar!

Statistika



Gabung Menjadi Sahabat Kuliah Gratis

Copy Paste Code dibawah ini:



CopyRight

Jangan ragu untuk mengcopy atau mengambil Artikel dari Blog Kuliah Gratis, Asal tau aturan tidak ada yang melarang karena Ilmu adalah COPYRIGHT ALLAH

Banner Sahabat

Mau Tukeran Banner Juga? Klik Buku Tamu Aja!