Belajar SEO | Kuliah Gratis | Belajar Programming | Trik Blogging | Modul Kuliah

Biarkan Uang Anda Bekerja Untuk Anda

Komputer adalah suatu alat elektronik yang berfungsi menerima, mengolah data menjadi informasi dan menjalankan program yang tersimpan dalam memory serta dapat bekerja secara otomatis dengan aturan tertentu. Sedangkan Ilmu Komputer adalah Ilmu yang mempelajari teori, metodelogi, design dan implementasi yang berhubungan dengan komputansi, komputer dan Algoritmanya dalam perspektif Software maupun Hardware.

Nach dari pengertian itu, kita dapat mengetahui dan menyimpulkan apa saja yang termasuk kedalam komputer, nach inilah contoh-contoh yang gampang dari sebuah Komputer:
- Kalkulator
- AC
- Laptop
- Komputer Desktop, dll
Ternyata, bukan cuma komputer yang biasa kita kenal saja ya yang masuk kedalam kategori komputer itu. Nach trus dari itu semua kita dapat mengambil kesimpulan tentang peran komputer bagi kehidupan manusia:
- Penanganan data dalam jumlah besar
- Melaksanakan tugas-tugas yang bersifat rutin dan mengulang
- Perhitungan dengan kecepatan tinggi
- Pembantu memudahkan pekerjaan manusia, dll
Nach itu semua adalah peran komputer bagi kehidupan manusia, disamping peran-peran lain yang masih banyak lagi.

Tapi temen-temen tau gak, sejak kapan komputer itu ada dan komputer apa yang pertama ditemukan?

Ternyata Komputer pertama ditemukan tahun 1592 oleh orang Jerman bernama Wilhem Schickard (*Pantesan sekarang dah jadi kecil banget). Ia menemukan Kalkulator yang mampu mengalikan dan membagi yang diberinama Schickard's Calculator. Namun untuk komputer yang dalam artian sebenarnya (desktop) baru dibuat pada 1939 oleh John V. Atanasoff dan Clifford Berry yang diberinama Komputer ABC (Atanasoff-Berry Computer) dengan menggunakan tabung hampa dengan ukuran yang sangat besar sekitar 2 lantai (*besar banget)

Oke, segitu dulu perkenalan kita dengan Komputer, InsyaAllah kita lanjut di artikel selanjutnya.

Bila Ada Kesulitan atau ada pertanyaan terhadap Materi dari Kuliah Gratis silahkan Hubungi saya, Add ID YM saya radenmas_surya . Semoga dapat membantu Artikelnya Ya!

Artikel Terkait:

0 komentar

Form Komentar

Tinggalkan Komentar sebagai Wujud Apreasiasi Anda!
Dilarang NYAMPAH disini!

Maafkan Jika Kuliah Gratis tidak membalas Komentar!

Statistika



Gabung Menjadi Sahabat Kuliah Gratis

Copy Paste Code dibawah ini:



CopyRight

Jangan ragu untuk mengcopy atau mengambil Artikel dari Blog Kuliah Gratis, Asal tau aturan tidak ada yang melarang karena Ilmu adalah COPYRIGHT ALLAH

Banner Sahabat

Mau Tukeran Banner Juga? Klik Buku Tamu Aja!