Belajar SEO | Kuliah Gratis | Belajar Programming | Trik Blogging | Modul Kuliah

Biarkan Uang Anda Bekerja Untuk Anda

Setelah sebelumnya kita telah belajar membuat SEF (Search Engine Friendly) URL untuk Joomla, sekarang kita akan mencoba untuk merubah URL icon Print dan PDF menjadi SEF juga. Ini karena meskipun URL utama sudah berubah menjadi SEF sehingga perlu sedikit editing agar URL tersebut menjadi lebih SEF dan tidak panjang sebagaimana bawaan dari Joomla.

Untuk merubah URL Print dan PDF sangatlah mudah, hanya tinggal klik.....klik....klik selesai, jadi buat Newbie Joomla seperti aku juga bisa melakukannya. Ok kita mulai saja tutorialnya biar gak kemalaman coz nulisnya pas malam-malam nih.

1. Buka Folder C:\xampp\htdocs\(folder joomla)\components\com_content\helpers
2. Buka File icon.php dengan Notepad++ atau Text editor lainnya
3. Edit Line 51 dan ganti dengan $url = ContentHelperRoute::getArticleRoute($article->slug . '&format=pdf', $article->catslug, $article->sectionid); untuk PDF Icon
4. Edit Line 144 dan ganti dengan $url = ContentHelperRoute::getArticleRoute($article->slug . '&format=html?cetak', $article-&gtcatslug, $article-&gtsectionid);
5. Simpan dan Buka kembali Web Joomla kamu, Lihat Hasilnya!

Oke, demikian tutorial singkat mengubah URL Icon Print dan PDF untuk Joomla aku tulis coz dah malam nih jadi aku gak bisa nulis banyak.

Bila Ada Kesulitan atau ada pertanyaan terhadap Materi dari Kuliah Gratis silahkan Hubungi saya, Add ID YM saya radenmas_surya . Semoga dapat membantu Artikelnya Ya!

Artikel Terkait:

2 komentar

  1. qahar Berkata:

    bagus mas.. baru tau ada yang beginian juga ternyata

    Posted on 21 Desember 2009 21.59

     
  2. bapak dosen, saya mau tanya. bagaimana urutan merubah postingan joomla jadi html. terima kasih

    Posted on 21 April 2010 17.34

     

Form Komentar

Tinggalkan Komentar sebagai Wujud Apreasiasi Anda!
Dilarang NYAMPAH disini!

Maafkan Jika Kuliah Gratis tidak membalas Komentar!

Comment

Top Komentator

Widget by ateonsoft.com

Statistika



Gabung Menjadi Sahabat Kuliah Gratis

Copy Paste Code dibawah ini:



CopyRight

Jangan ragu untuk mengcopy atau mengambil Artikel dari Blog Kuliah Gratis, Asal tau aturan tidak ada yang melarang karena Ilmu adalah COPYRIGHT ALLAH

Banner Sahabat

Mau Tukeran Banner Juga? Klik Buku Tamu Aja!