Belajar SEO | Kuliah Gratis | Belajar Programming | Trik Blogging | Modul Kuliah

Biarkan Uang Anda Bekerja Untuk Anda

Sesuai janji Aden Kejawen alias Kuliah Gratis pada posting sebelumnya, Aden akan mencoba memperkenalkan bahasan baru di Kuliah Gratis yaitu Pemrograman C *soalnya Aden dikampus dah masuk Pemrograman C*. Bahasa C atau C++ atau apalah yang marganya C adalah bahasa pemrograman tingkat menengah *ngerti ora PTM alias Pemrograman Tingkat Menengah?* atau yang lebih dikenal dengan Medium Level Language Programming yaitu bahasa yang menggabungkan antara bahasa tingkat tinggi (human oriented) dan bahasa tingkat rendah (mechine oriented) sehingga disebut juga bahasa Assambler *assambler??? opo sih artine pak Muchlisin (nama dosen AP)*.

Bahasa mesin/bahasa tingkat rendah mempunyai kecepatan eksekusi yang mumpuni karena mechine oriented sedangkan Bahasa tingkat tinggi memiliki kelebihan dalam hal kemudahan dalam membuat program. Penggabungan inilah yang membuat bahasa sangat populer bahkan bisa dibilang wajib dikuasai seorang Programmer *weleh2 aku dewe durung ngerti koyo ngene*.

Banyak aplikasi terkenal yang konon katanya dibuat dengan bahasa C mulai dari System Operasi, Aplikasi, Kompiler, hingga Utility. Dan yang lebih membuat Aden sendiri tercengang, katanya UNIX juga dibuat dengan bahasa C *wao.....jadi penasaran nih Aden pengen ngerti C lebih dalam*. Selain Unix, beberapa aplikasi tenar juga dicreate dengan bahasa medium ini, seperti Notepad++ (text editor paling terkenal dikalangan Web Programmer), dan Wordstar adalah aplikasi real dari Bahasa C tersebut.

Para master mengatakan kalo syntax bahasa PHP mirip dengan bahasa C, tentunya bagi Web Programming pastinya ga asing dengan bahasa PHP ini tapi apakah tau cara create program aplikasi dengan bahasa C??? *aku dewe durung iso*

Nulis apa lagi ya??? udah mentok nih pengetahuan awal tentang C. Oiya coba membandingkan kelebihan dan kekurangan C aja ya! Seperti yang sudah disinggung diatas, Bahasa C adalah bahasa menengah yang tentunya dalam hal kecepatan eksekusi lebih cepat dibanding BASIC, selain itu banyaknya operator sangat memudahkan dalam hal manipulasi data, bahasanya sangat terstruktur sehingga memaksa programmer serabutan untuk belajar tertib *ngelirik diri sendiri* dan tentunya mudah dipelajari.

Kekurangan dari bahasa C adalah adanya beberapa bug syntax yang kadang membingungkan programmer, selain itu juga adanya fasilitas pointer yang konon menyulitkan programmer *soale durung pernah nyoba bikin program dengan bahasa C*.

Udah dulu ya perkenalan dengan bahasa C-nya, InsyAllah kalo ada tambahan baik dari kampus maupun dari penjelajahan didunia maya akan terus diupdate di blog ini jadi Pantengin Terus Kuliah Gratis | Portal Programming paling amburadul senegeri Maya!

Bila Ada Kesulitan atau ada pertanyaan terhadap Materi dari Kuliah Gratis silahkan Hubungi saya, Add ID YM saya radenmas_surya . Semoga dapat membantu Artikelnya Ya!

Artikel Terkait:

9 komentar

  1. hehe... ikutan ini buat modal, sob... rencananya mau pindah ke .info, atau fokus ke tema yg lebih spesifik... thx yo supportnya..

    Posted on 6 November 2009 14.16

     
  2. Joddie Berkata:

    wew.. ditunggu kelanjutannya, btw, aku juga lagi belajar C nih..

    Posted on 7 November 2009 11.34

     
  3. Joddie Berkata:

    mampir lagi.. aku ada blog baru neh, mampir yaa.. di www.gravisware.com

    Posted on 7 November 2009 11.35

     
  4. olip Berkata:

    template i iloo .. peteng men

    marai males moco :P

    Posted on 7 November 2009 12.09

     
  5. Miftahur Berkata:

    Diriku sampai sekarang Pascal pun belum begitu mahir... Pokoknya kejar terus!!! :)

    Posted on 8 November 2009 10.28

     
  6. Icang69 Berkata:

    Pusing terlalu banyak kenal berbagai macam bahasa. bahasa ibu saja udah belepotan kalau bicara. apa lagi kalo ditambah sama bahasa mesin. waduh... 010001001011101

    Posted on 11 November 2009 17.46

     
  7. Ikhsan Hafiz Berkata:

    yupz bgus da kul online yach
    liat blog q jg yach
    http://ikhsanhafiz.blogspot.com/

    Posted on 16 November 2009 21.31

     
  8. Anonim Berkata:

    i like this web

    Posted on 13 Mei 2010 06.58

     
  9. Anonim Berkata:

    interesting.....:)

    this web is complete enough

    Posted on 6 Juli 2010 11.19

     

Form Komentar

Tinggalkan Komentar sebagai Wujud Apreasiasi Anda!
Dilarang NYAMPAH disini!

Maafkan Jika Kuliah Gratis tidak membalas Komentar!

Statistika



Gabung Menjadi Sahabat Kuliah Gratis

Copy Paste Code dibawah ini:



CopyRight

Jangan ragu untuk mengcopy atau mengambil Artikel dari Blog Kuliah Gratis, Asal tau aturan tidak ada yang melarang karena Ilmu adalah COPYRIGHT ALLAH

Banner Sahabat

Mau Tukeran Banner Juga? Klik Buku Tamu Aja!