Belajar SEO | Kuliah Gratis | Belajar Programming | Trik Blogging | Modul Kuliah

Biarkan Uang Anda Bekerja Untuk Anda

Nothing Impossible *buka kamus dulu* "Tidak ada yang tidak mungkin" sangat mudah terucap namun apakah mudah untuk dilakukan? Mari kita renungkan!

Kemampuan Manusia tidak terbatas

Berusaha dan BerusahaKetika kita terlahir, apa yang kita bisa? hanya berharap dan meminta tanpa bisa melakukan apapun. Menangis dan merengek adalah kerja kita setiap kali kita mengharapkan sesuatu. Namun dibalik itu ada sebuah potensi besar yang dibawa manusia ketika dia terlahir kedunia yaitu optimisme.

Disadari atau tidak, setiap manusia pasti mempunyai sifat optimis. Potensi ini dimulai ketika manusia menghirup udara kehidupan disaat itulah optimisme juga lahir. Optimisme bukanlah sebuah hasil pencarian namun sebuah potensi dari Allah Azza Wa Jalla yang diberikan kepada setiap makhluknya. Dengan sifat Optimisnya itu manusia bisa meraih apa saja yang mereka dambakan, apa yang mereka harapkan dan apa yang mereka rasa tak sanggup meraihnya.

Berusaha dan BerusahaBisa kita bayangkan bersama, jikalau seorang bayi tidak memiliki sifat optimis mungkin saja dia terjun bebas dari ranjan karena merasa tidak sanggup melakukan apa-apa. Atau mungkin seorang balita yang belajar berjalan, mungkin mereka akan trauma dan tidak mau belajar berjalan lagi karena seringnya kegagalan bahkan terlalu sering untuk dihitung. Tapi mereka justru melakukannya dengan senyum dan semangat yang baru dan melupakan kegagalan yang pernah mereka alami. Maka ingatlah sahabat, bahwa Kemampuan Manusia itu tidaklah terbatas dengan Optimis.

Kegagalan adalah tangga keberhasilan

Berusaha dan BerusahaSeringkali kita melihat kegagalan sebagai akhir dari sebuah proses usaha dan menganggap bahwa semua telah usai. Kita tidak pernah mencoba untuk membuka mata, dan pemahaman kita bahwa diluar sana masih banyak orang yang berkali-kali jatuh namun tetap mau untuk bangkit. Maka ubahlah cara berfikir kita dan berfikirlah bahwa kegagalan adalah tangga menuju keberhasilan.

Thomas Alfa Edison seorang ilmuwan hebat dan penemu lampu pijar (bhohlam) ini adalah seorang maniak dalam kegagalan. Dia gagal bukan sekali atau dua kali tapi ratusan kali bahkan diceritakan bahwa Thomas Alfa Edison telah gagal 999 kali ketika menemukan Bhohlam Lampu.

Bisa Anda bayangkan bila Thomas Alfa Edison waktu itu menyerah dengan eksperimennya tentang Bhohlam Lampu, mungkin saat ini kita masih menggunakan lampu tempel sebagai penerangan. Maka dari itu Jadikanlah Kegagalan sebagai Tangga menuju Keberhasilan.




Menumbuhkan Sikap Optimis dalam Diri

Berusaha dan BerusahaBanyaknya kegagalan dalam kehidupan secara tidak langsung akan menyurutkan optimisme kita dan akan membuat kita merasa menjadi seorang yang gagal dan nol (dibaca: tidak berguna). Dan disadari atau tidak kita memerlukan seorang teman untuk diajak bercerita, berbagi dan setidaknya mau mendengarkan kita bercerita walau tidak memberikan solusi.

Malah bagi orang yang mampu dalam hal finansial, mereka tidak ragu-ragu untuk berkonsultasi dengan Psikeater hanya untuk mencari sebuah kedamaian dan perasaan tenang. Padahal jika kita mau memberikan kesempatan kepada diri kita untuk berkata maka ia akan berkata "Istirahatkan aku dalam sholat". Karena disanalah gudangnya optimis, lumbung ketenangan dan jalan keluar yang paling mudah.

Tanamkanlah dalam diri kita pola fikir orang-orang sukses, pola fikir mereka yang berhasil dalam menggapai mimpi dan mereka yang berhasil mendapatkan tempat tertinggi. Janganlah berfikir sudah berapa kali kita telah gagal tapi berfikirlah baru sekian kali kita gagal. Ini adalah salah satu cara nyata yang dipakai oleh Thomas Alfa Edison ketika ada seorang yang bertanya kepadanya "Berapa kali Anda telah gagal dalam eksperimen ini (bhohlam lampu)?" maka dengan santai ia menjawab "Aku BARU gagal 999 kali".

Renungkanlah sahabat, bahwa tidak ada orang sukses yang tidak menemui kegagalan dalam perjalanan menuju kesuksesan, tidak ada yang instant, maka dari itu Tumbuhkanlah Sikap Optimis dalam Dirimu.


Nothing Immposible


Setelah kita merenungkan semuanya, maka kita sampai pada sebuah kesimpulan "Nothing Impossible" karena Allah telah telah menganugerahi berbagai potensi dan optimisme untuk meraih segala mimpi.

- Tidak ada lagi yang berkata terbang ke bulan adalah Mimpi.
- Tidak ada lagi yang berpendapat kalau kegagalan merupakan akhir dari segalanya.
- Tidak ada lagi yang berfikir kalau bermimpi itu sebuah kebodohan.

Karena Anda telah membaca tulisan ini maka Anda harus bisa memotivasi diri Anda sendiri untuk bangkit dari keterpurukan. Dan tanamkan dalam hati Anda "Nothing Impossible".

Semoga Bermanfaat! Salam Kuliah Gratis

Bila Ada Kesulitan atau ada pertanyaan terhadap Materi dari Kuliah Gratis silahkan Hubungi saya, Add ID YM saya radenmas_surya . Semoga dapat membantu Artikelnya Ya!

Artikel Terkait:

97 komentar

  1. AlvienRizki Berkata:

    pokoknya optimis terus... tapi jangan sampek terlalu optimis...

    Posted on 22 Juli 2009 17.43

     
  2. nyegik Berkata:

    wakh...dengan gambar saja saya sudah bisa mengetahui, bahwa kita orang dewasa jangan kalah sama anak-anak ya

    Posted on 22 Juli 2009 17.45

     
  3. pijarbintang Berkata:

    Posted on 22 Juli 2009 18.48

     
  4. Baru Tahu Berkata:

    Sip artikelnya, saya pribadi susah nerapinny, karena saya paling anti dengan kegagalan, klo skali ga2l, lama bs bangkit lg. Mudah2n bs termotivasi dgn tulisan in.

    Posted on 22 Juli 2009 18.48

     
  5. faza Berkata:

    haddiirr...
    sepakat :) nothing imposibble dengan ijin Alloh tentunya :)
    cu...

    Posted on 22 Juli 2009 19.12

     
  6. nothing imposible tak ada yang tak mungkin. termasuk jika tulisan ini menang. sukses ya

    Posted on 22 Juli 2009 21.02

     
  7. Ade Berkata:

    wew.. keren euy tulisannya..

    gut lak ya..

    Posted on 22 Juli 2009 21.20

     
  8. Umar Puja Kesuma Berkata:

    Kuliah hari ini betul-betul membangkitkan gairah untuk lebih optimis dalam meraih tujuan yang diidam-idamkan.
    Terimakasih.

    Posted on 22 Juli 2009 21.28

     
  9. toni Berkata:

    Artikel yang bagus dan menggugah, semoga bermanfaat dan kemungkinan menang nih

    Posted on 22 Juli 2009 21.29

     
  10. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Alvin Rizki: Seeepppp mas

    @ Nyegik: Iya Bang

    @ Pijar Bintang: Moga sukses juga Kontes Joko Susilonya

    @ Baru Tahu: Moga suatu saat bisa diterapkan

    @ Faza: Yoi Bro

    @ Eros: Seeppp Mas, do'akan ya.....

    @ Ade: Amiiinnn

    @ Umar: Sama2 Pak

    @ Toni: Amiinn, Akhirnya Mas Toni Eksis lagi didunia perbloggeran :D

    Posted on 22 Juli 2009 21.52

     
  11. kampoeng Berkata:

    artikel yang cukup menginspirasi. Thx udah berkunjung ke blog saya :)

    Posted on 22 Juli 2009 21.55

     
  12. embun777 Berkata:

    Setujuh sekale.. mas
    kalo Optimisme membangkitkan Motivasi yg dahsyat bwat tiap langkah kita , dlm kegagalanpun dg Optimisme kt bs belajar dari sana untk tdk terperosok pd lobang yg sama ! dg DOA,tekun berusaha.. tdk ada yg tak mungkin..
    Nothing Impossible...

    artikel yg ruarr biasa.

    TETAP SEMANGAT..!!

    Posted on 22 Juli 2009 22.24

     
  13. Fajar Berkata:

    ehhhhmmmm....mantap banget nihhhh....siiip dah keempat jempol diangkat semuanya...keep the fight...

    Posted on 22 Juli 2009 22.47

     
  14. bocahbancar Berkata:

    Wowww...Artikel yang sangat membangun nich mas...

    Salam semangat selalu dari Bocahbancar,.....

    Posted on 23 Juli 2009 00.18

     
  15. shanushy Berkata:

    hidup adalah perjuangan
    dan perjuangan dalam mencari kehidupan....
    kegagalan dan keberhasilan adalah dinamika dalam kehidupan dalam kehidupan

    Posted on 23 Juli 2009 02.24

     
  16. hill Berkata:

    artikelnya bgs sekali...thnxs yaa membuat sy jd semangat lg :)

    Posted on 23 Juli 2009 02.40

     
  17. aldy Berkata:

    Memotivasi diri memang perlu sekaligus juga untuk menumbuhkan rasa percaya diri, yang penting jangan sampai kebablasan sehingga menjadi jumawa. Lagi pula belajar terbuka terhadap teman menurut saya juga baik, karena teman yang baik pasti berani mengatakan mana yang benar dan mana yang salah.

    Posted on 23 Juli 2009 05.40

     
  18. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Kampoeng: Sama2

    @ Emabun, Fajar, Bocah Bancar, Shanushy, & Hill: Tetap Semangat!!!!

    @ Aldy: Yoi Mas

    Posted on 23 Juli 2009 06.09

     
  19. dykapede Berkata:

    life is colourfull, keep struggle, ^_^...V chayoo

    Posted on 23 Juli 2009 08.23

     
  20. Feat Three Berkata:

    Gak ada kuliah seperti ini di Universitas manapun!!!!
    Inspiratif dan menggugah semangat!!!
    Manusia baru boleh berhenti berusaha setelah menginjakkan kakinya di surga.(feat three)

    Posted on 23 Juli 2009 09.44

     
  21. Yep Berkata:

    Mantab Boz...Renungan yang sangat bermanfaat :)

    Posted on 23 Juli 2009 10.17

     
  22. Celetukan Segar Berkata:

    Gambar no. 3, lagi pusing ya?

    Silaturahmi dan mengaji Al-Qur'an juga obat untuk memotivasi diri

    Posted on 23 Juli 2009 10.22

     
  23. Nisa Berkata:

    Sipp!! nambah semangat nih ^^

    Posted on 23 Juli 2009 10.34

     
  24. Andre Berkata:

    yah..start with a thought in our head : "Nothing is Imposible!"...nice post :)

    Posted on 23 Juli 2009 10.57

     
  25. oRiDo™ Berkata:

    semua kembali pada diri masing2...
    tetap semangat...
    ;-)

    Posted on 23 Juli 2009 12.06

     
  26. olip Berkata:

    kegagalan adalah sebuah proses menuju sukses :)

    Posted on 23 Juli 2009 12.08

     
  27. maxall Berkata:

    hmm..... keren nih buat kontes ya?sukses ya salam kenal juga

    Posted on 23 Juli 2009 12.11

     
  28. hade Berkata:

    Artikel yang sangat bagus mas..., thx.

    Posted on 23 Juli 2009 12.59

     
  29. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Semua: Thank's ya dah pada mampir n maaf gak bisa balas 1 persatu

    Posted on 23 Juli 2009 13.03

     
  30. mocca_chi Berkata:

    jadi mirip mirip kata kata motivator mario teguh, hiiii

    Posted on 23 Juli 2009 13.32

     
  31. mazdeby Berkata:

    meninggalkan jejak disini :D

    Posted on 23 Juli 2009 13.48

     
  32. tforce2009 Berkata:

    mantab nih, buat renungan

    Posted on 23 Juli 2009 14.52

     
  33. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Mocca: Kalo Mario Teguh itu gak membahas masalah sholat mas :D

    @ Mazdeby: jejaknya insyaAllah gak ilang

    @ Tforce: :D

    Posted on 23 Juli 2009 15.51

     
  34. omiyan Berkata:

    bener selagi ada hari esok ayo berusaha mumpung diberi kesempatan umur panjang

    Posted on 23 Juli 2009 16.16

     
  35. buwel Berkata:

    waaaahhh makasih mas ilmunya...siiip

    Posted on 23 Juli 2009 17.26

     
  36. Ricky Berkata:

    Nice post mas, sebuah prinsip yang bijak "tidak ada yang tidak mungkin didunia ini"...Bila Allah menghendaki, daunpun bisa jatuh dari bawah keatas.

    salam kenal :)

    Posted on 23 Juli 2009 18.06

     
  37. saya juga sering ne gagal, termasuk berkali-kali ikutan kontes. karena kurang beruntung apa kurang optimis ya?

    Posted on 23 Juli 2009 18.42

     
  38. AeArc' Berkata:

    wew... keyyenn.. bikin tak jadi semangat lagi.. :D

    Posted on 23 Juli 2009 19.16

     
  39. ageleng Berkata:

    yoyoy, klo gagal pasti bawaannya udah down...

    Posted on 23 Juli 2009 20.22

     
  40. jajang Berkata:

    dukung dech "Nothing imposible"
    makasih atas kunjungannya ya.

    Posted on 23 Juli 2009 21.10

     
  41. Street.Walker Berkata:

    Mangtap,, akhirnya dapat artikel ttg motivasi, smoga bermanfaat dch...

    Posted on 23 Juli 2009 21.41

     
  42. casrudi Berkata:

    Betul sekali mas... barusan saya habis down... masalahnya saya curahin di postingan terbaru... mudah-mudahan saya tetap ostimis... Terima kasih suntikannya mas... luar biasa...

    Posted on 23 Juli 2009 23.46

     
  43. zulhaq Berkata:

    optimisme yang tinggi memang sangat di haruskan, guna tercapainya pembentukan diri yang positif

    Posted on 24 Juli 2009 07.58

     
  44. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Teman2 Semua: Makasih ya dah mampir disini.....terima kasih juga dukungannya

    Posted on 24 Juli 2009 08.24

     
  45. vimeylovely Berkata:

    hmmm...blog motivator yang baik...
    sepertinya saya sedang butuh yang seperti ini.
    makasih ya...

    Posted on 24 Juli 2009 09.43

     
  46. Maulana Malik Berkata:

    kegagalan adalah tangga keberhasilan, wah setuju banget nich. soalnya emang ngerasakan berener yang kaya gitu. Kegagalan itu enak kok :)

    Posted on 24 Juli 2009 09.45

     
  47. kucrit Berkata:

    kegagalan adalah sukses yang tertunda..
    selamat berkontes sobat..

    Posted on 24 Juli 2009 09.49

     
  48. newbiedika Berkata:

    Selamat pagi mas

    Posted on 24 Juli 2009 10.06

     
  49. Sudino Dinoe Berkata:

    Setuju...kegagalan adalah tangga menuju sukses...nice motivasi..salam

    Posted on 24 Juli 2009 10.21

     
  50. abifasya Berkata:

    Betul banged om...
    Segala sesuatu itu mungkin, bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin.

    Posted on 24 Juli 2009 10.22

     
  51. Bismillah Slamet Berkata:

    wah thanks banget sob artikelnya,menumbuhkan motivasi memang perlu sekali

    Posted on 24 Juli 2009 11.09

     
  52. GONDES Berkata:

    Setiap orang pasti akan mengalami kegagalan,yang penting jangan terus hilang semangat karena gagal makanya perlu motivasi :D

    Posted on 24 Juli 2009 11.11

     
  53. Yolizz Berkata:

    wew,, kereeeennn!! kegagalan emang seharusnya dapat memacu kita untuk berusaha lebih baik lagi...

    oh ya,, salam kenal balik juga yah...

    Posted on 24 Juli 2009 13.26

     
  54. thevemo Berkata:

    nice tips
    tetep semangat

    Posted on 24 Juli 2009 13.42

     
  55. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Semuanya: Makasih sudah mampir dan salam kenal semuanya

    Posted on 24 Juli 2009 13.45

     
  56. diazhandsome Berkata:

    fotonya anak keciill... dibayar berapa tuh bayi? hehehe

    Posted on 24 Juli 2009 16.29

     
  57. Seno Berkata:

    Wah seru nih, kali ini kuliahnya tentang motivasi. Makasih pencerahannya :)

    ABis ganti template Mas, cool banget.

    Posted on 24 Juli 2009 17.35

     
  58. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Diaz: Anggap saja Gratis

    @ Seno: Wah dari dulu seperti ini kok Mas

    Posted on 24 Juli 2009 17.49

     
  59. tigaw Berkata:

    yoi..........
    dari awal aku dilahirkan juga dari usaha orang tua kok hahahahaaa

    Posted on 24 Juli 2009 19.26

     
  60. Joddie Berkata:

    Wow.. keren banget motivasinya.. thank u yaa...

    Posted on 24 Juli 2009 21.17

     
  61. Aneka tips Berkata:

    Wah sangat menarik...membuat orang yang membacaya kembali semagat. Salam...

    Posted on 24 Juli 2009 22.11

     
  62. motivasi Berkata:

    Seorang profesional tidak hanya tahu dan ahli terhadap sesuatu,melainkan juga seseorang yang dapat melakukan pekerjaan terbaiknya saat dia tidak ingin melakukannya

    Posted on 25 Juli 2009 00.11

     
  63. attayaya Berkata:

    hidup harus berpikir positif

    Posted on 25 Juli 2009 02.24

     
  64. TRIMATRA Berkata:

    nasib seseorang takkan berubah selama manusia tak mau ihtiar merubah nasibnya sendiri. dan hidup mestinya diniati sebagai ihtar dan doa.

    Posted on 25 Juli 2009 03.28

     
  65. udien Berkata:

    wah ternyata eh ternyata, luar biasa atuh mas :evil:

    Posted on 25 Juli 2009 07.01

     
  66. udien Berkata:

    wah ternyata eh ternyata, luar biasa atuh mas :evil:

    Posted on 25 Juli 2009 07.02

     
  67. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Semuanya: Makasih ya..........dah mampir dan berkomentar disini, maaf gak bisa balas 1 per 1

    Posted on 25 Juli 2009 08.04

     
  68. Artikel yang mantap sekali.
    terima kasih, artikel ini telah mendorong semangat saya, dan tentunya saya yakin yang membaca akan merasakan hal yang sama juga.
    memang benar, kegagalan tidak akan selamanya menghampiri orang yang terus berusaha untuk berhasil.
    dan kita harus berpikir bahwa kita pasti bisa. nothing inposible.
    semangat!
    Stop
    Dreaming Start Action

    Posted on 25 Juli 2009 09.45

     
  69. salam kenal juga..
    makasih atas infonya. benar-benar artikel yang membangun

    Posted on 25 Juli 2009 10.11

     
  70. Aisha Berkata:

    very nice idea bro...

    Posted on 25 Juli 2009 13.21

     
  71. alhejawi Berkata:

    Nothing impossible, nggak ada yang nggak mungkin ( emang bener? ) semua bisa asal kita mau usaha

    Posted on 25 Juli 2009 17.50

     
  72. mamas86 Berkata:

    Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Weleh, jadi inget betapa banyak pengorbanan yang saya rasakan untuk menjadi seperti sekarang ini

    Posted on 25 Juli 2009 17.54

     
  73. itempoeti Berkata:

    sesuatu baru bisa dinyatakan gagal tatkala tak ada hikmah dan pelajaran yang diambil dari setiap ketidakberhasilan...

    Posted on 25 Juli 2009 18.10

     
  74. itempoeti Berkata:

    berkunjung lagi...

    Posted on 26 Juli 2009 11.30

     
  75. angga chen Berkata:

    sob...artikelnya mantap...mudah mudahan setelah membaca artikel ini aku akan menjadi orang yang optimis...thanks ya

    Posted on 27 Juli 2009 03.50

     
  76. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Semua: Thank's sudah kemari

    maaf nih gak bisa balas 1 per 1

    Posted on 27 Juli 2009 08.39

     
  77. hopskole Berkata:

    Yang penting semangat-semangat dan semangat.....

    Posted on 27 Juli 2009 08.54

     
  78. adamp1 Berkata:

    Saya setuju sekali mas!! harus tetap terus maju, walau aral menghadang.!!

    Posted on 27 Juli 2009 09.57

     
  79. yoan Berkata:

    ah, ya... of course...
    nggak ada yang gak mungkin kalau Allah berkehendak...

    Posted on 27 Juli 2009 10.35

     
  80. Gusti Dana Berkata:

    Mantep mas Aden.....:)

    Posted on 27 Juli 2009 12.44

     
  81. KangBoed Berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang 'tuk sahabatku

    Posted on 27 Juli 2009 16.44

     
  82. buwel Berkata:

    woooooowwwwwwww muantabbbbbbbbbb....kerennnnnnnnnnnnnnnn

    Posted on 27 Juli 2009 17.13

     
  83. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Semua: Terima kasih sudah komentar disini

    Posted on 27 Juli 2009 17.32

     
  84. Azwar Berkata:

    kunjungan lagi kapanpun.com dan dimanapun

    Posted on 27 Juli 2009 20.08

     
  85. ajir Berkata:

    mantap sob..
    sangat membantu diriku yg sering ga semangat :D

    Posted on 29 Juli 2009 01.38

     
  86. Yep Berkata:

    Renungan yang indah...btw ikutan kontes ya Boz.... :)

    Posted on 29 Juli 2009 11.44

     
  87. KangBoed Berkata:

    Selamat kontes yaaaaaaaaaaaaa
    Salam Sayang

    Posted on 29 Juli 2009 17.16

     
  88. KangBoed Berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang 'tuk sahabatku yang terchayaaaank

    Posted on 30 Juli 2009 15.36

     
  89. crow poc Berkata:

    bener "kegagalan adalah tangga keberhasilan..
    kalo kita gak pernah gagal kita gak akan pernah bangkit...

    Posted on 30 Juli 2009 19.54

     
  90. Jidat Berkata:

    optimis dan jangan menyerah

    Posted on 2 Agustus 2009 15.01

     
  91. Kuliah Gratis Berkata:

    @ Semua: Makasih ya atas Dukungannya

    Posted on 3 Agustus 2009 09.22

     
  92. Syahidah Nafisah Berkata:

    gue stuju habizzz....potensi perlu digali dan truz maju and jangan menyerah

    Posted on 13 Agustus 2009 23.00

     
  93. perigitua Berkata:

    haddiiirrrrr…

    pagi2 gini.. menyambangi rumah sahabat, berharap ada secangkir kupi hangat, melawan dingin yang kian tak bersahabat…

    cu…

    Posted on 14 Agustus 2009 04.15

     
  94. syafwani Berkata:

    Ngintipin kawan tanding aaah...

    Artikelnya bgus, komentnya juga banyak...,
    bisa kalah nih aku.....

    Posted on 15 Agustus 2009 06.59

     
  95. yuni Berkata:

    subhanallah...tulisan antum bagus banget.sukses yach...

    Posted on 7 September 2009 07.03

     
  96. Sesungguhnya kekuatan selalu muncul ketika kita mau mencoba untuk percaya. Percaya pada kuasa-Nya, pada diri sendiri, dan pada kemampuan yang kita punyai. Mempercayai sesuatu yang tidak terlihat, dan tidak pernah terpikirkan oleh kita..memang tidak semudah yang dikatakan. Namun ketika kita benar-benar mempercayai sesuatu dengan segenap hati, maka segala sesuatu; bahkan yang tampak mustahil pun akan dapat menjadi sebuah kenyataan. Nothing Impossible..
    Suatu kepercayaan mampu mendobrak kemustahilan, just if we believe…then see, the miracles will happen. =)
    Lowongan Kerja Surabaya

    Posted on 27 Oktober 2009 12.12

     
  97. Bety Hikari Berkata:

    artikel yang menginspirasi...
    hmm,, salah satu yang bisa menumbuhkan motivasi pada diri kita adalah hati kita sendiri,,
    kunjungi blog sederhana saya juga yah :)

    Posted on 11 Mei 2010 19.57

     

Form Komentar

Tinggalkan Komentar sebagai Wujud Apreasiasi Anda!
Dilarang NYAMPAH disini!

Maafkan Jika Kuliah Gratis tidak membalas Komentar!

Comment

Top Komentator

Widget by ateonsoft.com

Arsip Blog

Statistika



Gabung Menjadi Sahabat Kuliah Gratis

Copy Paste Code dibawah ini:



CopyRight

Jangan ragu untuk mengcopy atau mengambil Artikel dari Blog Kuliah Gratis, Asal tau aturan tidak ada yang melarang karena Ilmu adalah COPYRIGHT ALLAH

Banner Sahabat

Mau Tukeran Banner Juga? Klik Buku Tamu Aja!